Home / Kuliner Wisata

Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:46 WIB

Menteri Sandiaga Uno kunjungi Batam, Ini Pesan Bagi Pelaku UMKM

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat melihat produk UMKM yang dipajang saat acara bajafash di Batam beberapa waktu lalu.Matapedia6.com/Istimewa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat melihat produk UMKM yang dipajang saat acara bajafash di Batam beberapa waktu lalu.Matapedia6.com/Istimewa

MATAPEDIA6.com, BATAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno bagikan motivasi kepada para pelaku wisata dan pengelola destinasi wisata saat kunjungannya ke Batam, Sabtu (30/3/2024).

Sandiaga Uno hadir di Batam dalam rangka menutup kegiatan Karisma Event Nusantara (KEN) Batam Wonderfood Ramadhan, di Taman Dang Anom, Batam Centre.

Bimbingan teknis dan motivasi kepada para pelaku usaha tersebut dilaksanakan di Swiss Belhotel Harbour Bay Batam.

Sandiaga menekankan para pelaku wisata Kepri untuk meningkatkan kualitas pelayanan di berbagai destinasi dan akomodasi, seperti hotel, bandara, ferry penyeberangan, dan tempat-tempat wisata.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno karena Batam merupakan pintu ke tiga kunjungan wisatawan luar negeri ke Batam, setelah Jakarta dan Bali.

Oleh sebab itu pelaku usaha harus menguasai cara berkomunikasi yang baik, sikap, tingkah laku seperti memberikan salam, dan melayani kebutuhan wisatawan.

Selain itu tanda pengenal sangat dibutuhkan, karena hal tersebut membuat wisatawan lebih mudah berkomunikasi.

“Sebagai orang yang berkecimpung di bidang hospitality, sangat penting agar nama kita dapat dilihat dan diingat oleh wisatawan,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno juga menceritakan saat dirinya tinggal di Singapura dimana pada umumnya warga Singapura pada Sabtu dan Minggu datang ke Batam berbelanja.

Di era saat ini kata Sandiaga Uno UMKM dan pelaku bisnis dituntut untuk memberikan harga produk yang kompetitif dan meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya.

Menurutnya kualitas pelayanan dapat ditingkatkan dengan menerapkan tujuh Sapta Pesona, yaitu destinasi wisata yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan dapat memberikan kenangan.

Cek berita dan artikel lainnya di Google News

Penulis: Luci |Editor: Zalfirega

Share :

Baca Juga

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Gelar Rapat dengan manajemen operator kapal ferry yang melayani Batam - Singapura di Apartemen Panbil, Kota Batam Minggu (22/9/2024). Matapedia6.com/Diskominfo

Kuliner Wisata

Ansar Ahmad Minta Tarif Tiket Batam – Singapura Turun, Bentuk Tim Lakukan Kajian

Kuliner Wisata

Resmikan Geudong Kopi, Marlin Agustina Dukung Pengembangan UMKM di Batam
Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Basri saat membuka pelatihan pemandu wisata bidang geowisata di Kabupaten Natuna

Kuliner Wisata

Dongkrak Kunjungan Wisata Natuna, 40 Orang HPI Ikut Pelatihan Pemandu Geowisata

Kuliner Wisata

PLN Batam Fasilitasi Pelatihan Digitial Marketing Pelaku UMKM Batam

Kuliner Wisata

Hotel Best Western Premier Panbil Ganti Nama Jadi Wyndham Panbil, Tawarkan 8 Tipe Kamar
Promo makanan

Kuliner Wisata

Hanya Rp 99 Ribu Ayam Rebus Empuk Plus Nasi Jahe di Andaliman Restaurant Panbil, Promo Hingga Juni 2024
Pantai Tanjung pinggir

Kuliner Wisata

Pastikan Kondisi Khamtibmas di Tempat Wisata Terjaga, Kapolsek Turun ke Lapangan
Ketua DPRD Kepri Nuryanto

Kuliner Wisata

Nuryanto Apresiasi Pelaksanaan Event Batam Wonderfood & Art