Home / Nasional

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:34 WIB

PaDi UMKM Hadirkan Fitur PO Financing, Solusi Pendanaan UMKM yang Mudah di Indonesia

Fitur Padi UMKM sediakan dana Rp 2 Miliar. Foto:Dok-Telkom

Fitur Padi UMKM sediakan dana Rp 2 Miliar. Foto:Dok-Telkom

MATAPEDIA6.com, JAKARTA- Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kerap mengeluhkan keterbatasan modal pendanaan dalam mengembangkan usahanya.

Untuk memberikan solusi permasalahan itu, PaDi UMKM menghadirkan fitur baru yaitu Pre-Order Financing solusi bagi UMKM untuk mendapatkan dana segar hingga Rp 2 miliar.

Kehadiran fitur PO Financing merupakan hasil kolaborasi PaDi UMKM bersama Investree, salah satu platform fintech-marketplace lending ternama di Indonesia.

“Melalui PaDi UMKM, Telkom berupaya membantu UMKM di Indonesia naik kelas. Caranya dengan membantu UMKM menjangkau pasar-pasar baru, menjembatani UMKM bertransaksi dengan BUMN, serta memberikan solusi permodalan yang mudah dan syaratnya gak ribet,” kata Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dalam keterangannya, Rabu (6/12/2023). 

Melalui fitur PO Financing, pelaku usaha dapat memperoleh pinjaman produktif hingga Rp2 miliar dengan masa tenor 7-90 hari. 

Fitur ini menunjukkan komitmen PaDi UMKM dalam mendukung pelaku UMKM untuk terus eksis dan produktif di pasar digital. 

Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 2.200 pengajuan permodalan di fitur Invoice Financing PaDi UMKM, dengan total dana yang disalurkan kepada pelaku UMKM lebih dari Rp 68 miliar. 

Hal ini membuktikan bahwa pinjaman tersebut sangat ramah bagi pelaku usaha, karena dapat terus produktif sembari menunggu pembayaran pesanan yang sedang diproses, dengan bunga yang dikenakan hanya 1-1,5 persen per bulan sehingga tidak akan membebani pelaku usaha. 

“Usaha Rp 2 Miliar Bentuk Dukungan Perkembangan UMKM Indonesia. Pendanaan untuk modal usaha kerap menjadi masalah utama bagi para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, UMKM merupakan salah satu penopang utama perekonomian bangsa. Berbagai solusi yang diberikan oleh PaDi UMKM sebagai platform unggulan dari Leap Telkom Digital, bertujuan untuk mensejahterakan UMKM sehingga memberikan stimulus positif bagi ekonomi Indonesia.  

Gross Merchandise Value (GMV) PaDi UMKM sepanjang tahun ini sudah lebih dari Rp4,4 triliun. Tidak hanya PaDi UMKM, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai produk Leap Telkom Digital dapat dilihat di sini https://leap.digitalbisa.id/#products.

 

Penulis:Arga|Editor:Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Telkom Menangkan Golden World Award 2024, Penghargaan Bertaraf Internasional dari International Public Relations Association 

Nasional

Telkom Turut Andil dalam Suksesnya Gelaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 – 2029
Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto kumpulkan Calon Menteri dan wakil Menteri di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2024). Matapedia6. com/ Istimewa

Nasional

Malam Ini Prabowo Umumkan Susunan Kabinet 2024-2029

Nasional

Optimis Indonesia Maju, Cagub Kepri Muhammad Rudi Beri Ucapan Selamat ke Prabowo – Gibran

Nasional

Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Nasional

Telkom Dinobatkan Sebagai The Most Outstanding BUMN Learning dalam Ajang BUMN Learning Festival 2024
Speedboat Bela 72 yang mengangkut rombongan kampanye Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos meledak dan terbakar di Kepulauan Taliabu Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024). Matapedia6.com/ Istimewa

Nasional

Speedboat Bela 72 Meledak dan Terbakar Calon Gubernur Maluku Tewas di Tempat

Nasional

Telkom Boyong 3 Penghargaan dalam Anugerah Media Humas 2024